;

Kamis, 23 Oktober 2014

Cara Menampilkan Dua Record Dalam Satu Textbox Dengan Visual Basic 2012

Kamis, 23 Oktober 2014

FAQ : Cara Menampilkan Dua Record Dalam Satu Textbox Dengan Visual Basic 6.0
Cara Menampilkan Dua Record Dalam Satu Textbox Dengan Visual Basic 6.0 | Gho Blog's - Masalah kecil seperti ini cukup membuat bingung bagi orang yang baru belajar Visual Basic 6.0, yaitu bagaimana cara menggabungkan dua buah field kedalam satu buah textbox.

Berikut ini akan saya berikan contoh sederhana agar sobat bisa mengerti cara penyelesaian dari masalah diatas.

Sebagai contoh, saya punya sebuah file/tabel seperti berikut ini :

FAQ : Cara Menampilkan Dua Record Dalam Satu Textbox Dengan Visual Basic 6.0

Disini kita akan menggabungkan field "nama_depan" dan field "nama_belakang" kedalam satu buah textbox berdasarkan field "kode" yang dipilih. Berikut ini contoh form agar sobat lebih mengerti maksud yang saya sampaikan :

FAQ : Cara Menampilkan Dua Record Dalam Satu Textbox Dengan Visual Basic 6.0

Saya akan langsung membahas ke inti masalah saja, disini saya anggap sobat sudah bisa membuat koneksi database ke program VB. Berikut ini contoh coding yang saya gunakan dan saya letak di tombol "Cari" :


Perhatikan pada bagian coding "Text2.Text = rs.Fields(1) & " " & rs.Fields(2)" antara "rs.Fields(1)" dengan "rs.Fields(2)" dipisahkan oleh kode pemisah & " " & yang dibaca sebagai satu spasi oleh sistem. Dan berikut ini hasil eksekusi program dengan penggabungan dua field kedalam satu textbox :

FAQ : Cara Menampilkan Dua Record Dalam Satu Textbox Dengan Visual Basic 6.0


Silakan download contoh programnya melalui link berikut ini :








Sekian dulu posting saya yang berjudul Cara Menampilkan Dua Record Dalam Satu Textbox Dengan Visual Basic 6.0. Semoga dapat menjawab pertanyaan sobat dan dijadikan referensi pemrograman Visual basic 6.0.
Description: Cara Menampilkan Dua Record Dalam Satu Textbox Dengan Visual Basic 2012 Rating: 4.5 Reviewer: Alvianno Wijaya - ItemReviewed: Cara Menampilkan Dua Record Dalam Satu Textbox Dengan Visual Basic 2012

Silahkan Baca Artikel Lain yang tidak Kalah menariknya.

Ilmu Komputer 95 - 10.49
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar